Berikan padaku 100 orang pemuda maka aku akan mengguncang dunia, sejarah membuktikan rahasia kebangkitan sebuah bangsa ada pada pemuda.  Begitulah pelajaran terbaik dari Sang Nabi yang merekrut 10 orang pemuda tangguh sebagai modal perjuangan. 23 tahun kemudian dari lembah Makkah yang tak dikenal dalam peta dunia saat itu akhirnya mampu menguasai 2,3 belahan dunia, luar biasa …!

Tak salah pomeo bahwa Pemuda hari ini adalah pemimpin esok hari, karena fakta tak terbantahkan pemimpin baru harapan baru ada pada pemuda itu. 80 tahun sudah sumpah pemuda dikumandangkan dalam kebulatan tekad: Kami pemuda dan pemudi Indonesia mengaku bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Sumpah itu menggema ke relung kalbu, menyusup dicelah jiwa, menghunjam kedalam nurani, mengalir didarah yang memerah, mengokohkan tekad baja… Kita harus MERDEKA..!!! itulah Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 dan kita tidak ingin menjadi pemuda yang disumpahi…!

Sumpah pemuda Indonesia saat ini menjadi Kami Pemuda Indonesia mengaku bertanah air satu TANAH AIR TANPA PENINDASAN, mengaku berbangsa satu BANGSA TANPA KEKERASAN, mengaku berbahasa satu BAHASA KEBENARAN…